Selasa, 29 Desember 2009

Yang sopan.. yang dipenjara

Aneh-aneh aja memang pernyataan-pernyataan om RMRS ini.
Setelah beberapa waktu yang lalu mengeluarkan pernyataan mendalam dan dijamin akurat 1001% mengenai kesamaan blogger dan hacker.
Sekarang mengenai kasus Prita Mulyasari dan Luna Maya yang sedang hangat-hangatnya ini, pakar telematika ini berpendapat bahwa :

"Luna tak bisa dijerat dengan UU ITE, berbeda dengan Prita Mulyasari. Kalau Prita memang menurut saya pantas dijerat UU ITE.


Kalau Prita memang ada salahnya, karena dia menyebarluaskan via email, bahkan ia menyebut langsung nama-nama subyek yang bertanggung jawab, seperti nama dokter dan nama rumah sakit, dalam emailnya."

Yang menjadi pertanyaan buat saya, om RMRS ini sebenarnya baca ga sih e-mail nya bu Prita. Seinget saya sih ga ada tuh bu Prita sebut-sebut nama dokter yang menuntutnya (dr H dan dr G). Bahkan saya baru tau nama dr H dan dr G ini setelah nonton berita di Metro TV.

Padahal email yang ditulis bu Prita sudah sangat sopan kok. Misalnya bu Prita menyebutkan inisial kan dengan maksud untuk tidak mencemarkan nama baik dokter tersebut.

Lagipula kalau kita lihat surat pembaca di koran-koran, rata-rata isinya kan keluhan-keluhan yang sama seperti yang diungkapkan bu Prita di emailnya. Terus apa semua orang yang nulis di surat pembaca harus dipenjara?

Minjem gambarnya dari sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar